jump to navigation

Catatan 27 June 1, 2014

Posted by dzale in apa kabar hari ini?.
1 comment so far

Selamat datang bulan Juni. Sebuah catatan menjelang usiaku yg ke 27 tahun. Fiuh,  akhirnya mencapai usia yg ke 27. Apapun kondisiku sekarang, wajib bersyukur kepada Allah SWT, atas nikmat, rezeki selama hampir 27 tahun ini. Banyak catatan, pe-er kehidupan pribadi yg belum terselsaikan, menunggu untuk dilakukan.  Salah satunya, menikah. Entah kenapa kata-kata ini terasa mengganjal akhir2 ini. Salah satunya mungkin karena faktor mantan yg akan segera mengakhiri masa  lajangnya dan aku tetap masih sendiri. Entah apa yg ku cari. Kadang aku pun bertanya pada diri sendiri, wanita macam apa yg mau kujadikan istri kelak. Rasanya terlalu banyak if..else..endif didalam pikiaranku. Terlalu banyak pertimbangan, terlalu banyak mikir, kalo ini bagaimana kalo itu bagaimana. Hasilnya nol besar. Tak ada undangan tercetak atas namaku. Malah yang ada, terima undangan dari famili sanak saudara, teman kuliah, bahkan kolega kerja.

Hendak memilih pun rasanya jadi was-was. Apa dia mau menerimaku apa adanya, apa yg terjadi kelak jika aku ceritakan semua kepadanya, termasuk masa laluku? Apakah orang tua kedua belah pihak akan setuju? Bagaimana kehidupan setelah menikah nanti? Apakah penghasilanku cukup untuk hidup berdua, dan dimanakah aku dan dia akan tinggal kelak? Ah, pertanyaan-pertanyaan basi yang belum juga kutemukan jawabannya. Terlalu malas untuk mencari jawabannya juga. Calon pemimpin macam apa aku ini, aaaahhrg…

Tapi hey, ayolah. Hidupku tak seburuk itu. Aku masih beruntung bisa bekerja, punya kedua orang tua yg utuh dan sangat-sangat aware dan sayang kepada anak laki-laki satu-satunya ini. Punya adik yg cantik, sholeh dan calon dokter. Kemana lagi dapat keluarga seperti ini? Ayolah, dimana Ali yg selalu ceria, semangat, bisa buat orang tertawa, bikin cair suasana. Ayolah, masih banyak jalan panjang di depan sana. Masih banyak sisi-sisi dunia yg belum terjelajahi. Ayolah bangkit, aku pasti bisa. Bukan hanya saat ini aku patah hati, sakit hati, ditinggal seseorang yg aku suka. Bukankah saat kuliah dulu sering mengalami hal begini? Toh akhirnya bisa juga terlewati.

Dan akhirnya, selamat memasuki usia 27. Explore lebih banyak, manfaatkan waktu dg baik di sisa umur, sebelum ajal menjemput.

Happy birthday to me, wish me luck to this journey 🙂

 

 

Tentang Video Klip Pernikahan October 3, 2013

Posted by dzale in apa kabar hari ini?.
add a comment

Pagi-pagi, sebelum menjemput rezeki ingin rasanya berbagi 🙂 . Kalo biasanya posting yang sedih ato melow, kali ini pengen share video yang menurut saia cukup menarik. Yap, video tentang pernikahan yg dikemas secara ceria dan menyenangkan. Selain itu, lagu ost video tsb menurut saya enak di dengar dan dinyanyikan 🙂

Ini dia video + lagunya :

Ah, ingin rasanya segera menemukan tambatan hati agar bisa segera seperti di video itu. Target taun depan lah. Doakan saia pembaca sekalian 🙂

Rindu June 14, 2013

Posted by dzale in apa kabar hari ini?.
add a comment

aku rindu kepadamu

diluar hujan turun dengan derasnya

ingin ku dengarkan merdu suaramu

sayangnya kau tak ada di sampingku

Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik March 16, 2013

Posted by dzale in apa kabar hari ini?.
add a comment

Mari berusaha, tak usah mengeluh dan memelas. Hidup harus jalan terus. Hidup adalah proses, kadang suka, duka, senang, sedih datang bergantian. Selalu ada Dia tempat mengadu untuk semua keluh kesah. Jangan kehilangan harapan, apalagi impian. Yakinlah, “sesudah kesulitan ada kemudahan”. Jangan menyerah dengan cepat.

Jika lelah, berhentilah sejenak. Melihat, merenungi apa yang telah dilalui. Syukurilah itu. Yakin pula, rezeki dari Dia tak terbatas. Masa depan yang lebih baik menunggu untuk dijemput 🙂

Universe November 2, 2012

Posted by dzale in apa kabar hari ini?.
add a comment

Posisi terlalu tinggi, sangat riskan untuk jatuh. Jatuh ke dalam kebencian, dendam, iri, dan dengki. Posisi terlalu rendah juga serba salah. Minder, malu selalu jadi alasan untuk melangkah maju. Sebaiknya sih, posisi diri tinggi tapi sadar bahwa sebenarnya jiwa masih rentan, rendah, dan bodoh. Sehingga jikalau orang lain lebih tinggi menghina, mengecilkan peranan, pamer kesusksesan, ya ga apa2. Nothing to lost lah. Harusnya sih begitu. Tapi kenyataannya ga.

Belum Tua eh Tau January 13, 2010

Posted by dzale in apa kabar hari ini?.
add a comment

setelah sidang skripsi, revisi, trus yudisium. Abis itu nunggu wisuda disekitar bulan mei. Target, semua urusan bulan februari besok selesai. Mulai dari sidang skripsi, revisi, bikin makalah skripsi s/d yudisium. Setelah itu kira-kira nunggu 2 bulan untuk wisuda sambil mikir, ‘abis ini, aku mao ngapain ya? Kerja?? Lanjut S2?? Ato malah nikah??’ Huaahahahaha LOL

Sampe saat ini aku pun belum tau, abis lulus mo ke mana?? Ngapain??

Sampai Kapan January 13, 2010

Posted by dzale in apa kabar hari ini?.
add a comment

Sampai kapan aku begini?? Selama ini aku hanya menunggu dan menunggu. Tak tahu sampai kapan.

Percaya October 22, 2009

Posted by dzale in apa kabar hari ini?.
10 comments

Tak tahu apalagi yang harus aku lakukan. Tapi, liat saja kapan semua ini akan berakhir. Layaknya teman dekat sma, ketika lulus pasti akan berpisah juga. Masing-masing akan meraih mimpi dan jalanya masing-masing. Begitu juga aku dengan mantan ini. Ketika aku lulus kelak tak berdomisili di jogja lagi, aku dan si mantan bakal jarang (dan mungkin gak pernah) bertemu. Masing-masing telah sibuk dengan aktivitas dan kegiatannya. Dan mulai saat itu, jalan hidup pun akan terus berlangsung. Tak perlu lagi merasa bersalah atau apapun. Semua telah selesai seperti dulu saat aku berkata bahwa hubungan ini selesai. Rasa berharap ingin kembali pun mustahil. Semua sudah berbeda, tak seperti dulu lagi.

(more…)

Lagi dan Lagi July 27, 2009

Posted by dzale in apa kabar hari ini?.
add a comment

Lagi, dan lagi. Entah untuk yang berapa kali masalah ini kembali lagi terjadi. Keseratus?keseribu?? Entahlah.

Seperti tak pernah belajar dari kesalahan. Dan cara penyelesainnya pun sama. Menghindar, diam, dan tak tahu harus berbuat dan berkata apa.

Semudah itu janji diucapkan, semudah pula janji itu diabaikan. Tanpa ada rasa penyesalan.

Kembali, lagi, dan lagi.

Yang tak aku tahu hanya akhir dari cerita ini. Akankah berakhir seperti yang dulu. Atau justru akan ditemukan akhir yang berbeda?? Semua itu masih menjadi misteri.

It’s Free July 18, 2009

Posted by dzale in apa kabar hari ini?.
add a comment

Sekarang aku sedang sendiri. Huhu, enak juga ternyata. Waktu, rencana, jadwal, bisa aku atur sesuai dengan keinginanku. Tanpa campur orang lain. Betapa nikmatnya ^^b. Minimal sampe tanggal 20 an lah. Hyahaha, tapi bentar lagi mungkin udah gak bisa. Okelah, dimanfaatkan aja kesempatan itu sebaik-baiknya. thanks yo…..